Saturday 19 November 2011

Air Zam-zam.

Para Ilmuwan sepakat bahwa air zam-zam merupakan air terbaik diantara air-air yg ada dimuka bumi.Air ini merupakan mukzizat nabi Isma'il.a.s. yang memancar dari bawah kakinya setelah ditinggalkan oleh ayah nya, Nabi ibrahim.a.s bersama ibunya Siti Hajar.

Analisis kimia air Zam-zam

didalam kandungan air zam-zam
1.calsium  198 mg/liter
2.magnesium  43,7 mg/liter
3.clorida  335 mg/liter
4.sulfur     370 mg/liter
5.besi       0,15 mg/liter
6.mangan 0,15 mg/liter
7.tembaga  0,12 mg /liter
(sumber diambil dari badan dunia WHO )

Khasiat air zam-zam sebagai obat

Al-Bukhari meriwayatkan sebuah hadist dari A'isyah.r.a dalam At Tarikh al Kabir yg bercerita, beliau biasa membawa air zam-zam dalam sebuah botol, Baginda Rasulullah biasa menyiram air zam-zam kepada orangsakit.

* Manfaat meminum air zam-zam

1.Diriwayatkan Ibnu Khaitsam, dia bercerita Wahb Ibnu Munabbih datang kepada kami, dan mengeluh sakit, disebutkan dalam kitab Allah  Zam-zam tidak akan pernah habis, meskipun telah diambil untuk diminum dan mandi umat, sebagai pengobatan.

2.Abu Hanifah r.a  pernah meminumnya dengan tujuan keilmuan dan kepintaran dan ia terbukti menjadi ahli fiqih yg termansyur pada zamannya.

3.Al_Bakari r.a mengatakan : aku pernah meminumnya dan ia benar-benar berkhasiat, aku tidak akan meminumnya kecuali dengan keyakinan akan ke khasiatan dan dengan kepercayaan dan kebenaran hadist Rasulullah s.a.w .

4.Disebutkan dalam kitab Manasik Ibnu al-'Ajami dan kitab Al-Bahr al-'Amiiq karya Al-Qursyi : sebaiknya orang yg meminum nya agar diampuni dosanya dan berdoasewaktu meminumnya: " Ya Allah, sesungguhnyatelah sampai kepada hamba, maka ampunilah hamba ya Allah."
Dan sebaik nya untuk menyembuhkan penyakit : "Ya Allah,sesungguhnya hamba meminumnya untuk mencari kesembuhan dengan perantaraanya,maka sembuhkan lah hamba, Ya Allah."

Mengulas kembali buku "ensiklopedia muslim"

No comments:

Post a Comment